Tarling Terakhir Wali Kota Ditutup di Musala Al-Mu’min

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan Tarling di Musala Al-Mu’min. Foto: Angga Rizkyanda

Pekan terakhir bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma kembali melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Musala Al-Mu’min, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Dhany menjelaskan, kegiatan Tarling di Musala Al-Mu’min ini merupakan lokasi terakhir yang dikunjungi pada kegiatan safari Ramadan tahun ini. Sebelumnya, pihaknya juga telah mendatangi masjid atau musala lain di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat. 

“Jadi hari ini merupakan putaran terakhir Safari Ramadan setelah mengunjungi delapan lokasi tempat ibadah di setiap kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Alhamdulillah, kali ini kita berkesempatan menjalin silaturahmi dengan warga Kecamatan Senen, tepatnya di Musala Al-Mu’min Kelurahan Kramat,” ucapnya.

Menurutnya, selain untuk melaksanakan ibadah salat Isya dan Tarawih berjamaah, momen ini juga menjadi sarana silaturahmi yang baik antara jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama masyarakat. 

“Ini merupakan media yang bagus bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk lebih dekat kepada warga melalui kegiatan salat Isya dan salat Tarawih berjamaah serta ditutup dengan salat Witir berjamaah,” tuturnya.

“Tadi juga ada interaksi sosial sekaligus menjadi momen untuk warga agar semakin mengenal pemerintahnya, begitu juga agar pemerintahnya dapat dekat dengan masyarakatnya,” tambahnya.

Dhany pun berharap, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mencapai derajat taqwa, mengingat bulan suci Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk menggapai derajat taqwa.

“Mudah-mudahan kita juga berhasil mendapatkan derajat ketaqwaan yang kita gunakan untuk menciptakan kesalehan individual sekaligus kesalehan secara sosial,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, wali kota juga menyerahkan dana bantuan untuk kesejahteraan musala dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada DKM Musala Al-Mu’min. 

Turut hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi,  Camat Senen Rony Jarpiko, Lurah Kramat Agus Yachya, dan Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna.