Tiga Kelurahan Dapat Hadiah Sepeda Hasil Penataan Kawasan Terbaik

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Tiga kelurahan mendapatkan Kelurahan Terbaik dalam penataan kawasan. Foto: Malik Maulana

Tiga kelurahan di Jakarta Pusat terpilih sebagai Kelurahan Terbaik terkait penilaian penataan kawasan di wilayah Jakarta Pusat.

Ketiga kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Kampung Bali, Kelurahan Paseban, dan Kelurahan Pegangsaan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat  Dhany Sukma secara langsung mengumumkan ketiga pemenang tersebut disertai dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah masing masing satu unit sepeda yang diterima oleh Lurah Paseban Parsiyo, Lurah Pegangsaan Sendi Yusuf, dan Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty.

"Selamat kepada para pemenang, yuk kita berikan satu sentuhan sebagai sebuah karya selama kita bertugas, dan Insya Allah karya ini tidak akan pernah bisa dilupakan masyarakat," kata Dhany usai penyerahan hadiah sekaligus penutupan kegiatan Evaluasi ZIS tahun 2022 dan Strategi Pengelolaan ZIS Tahun 2023, di Highland Park Resort, Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/1).

Menurut Dhany, dari kegiatan penataan kawasan ini akan menunjukan indikator kinerja para pemangku kelurahan di wilayah Jakarta Pusat dalam tugasnya melayani masyarakat.

"Akan terlihat mana teman lurah yang punya tingkat keseriusan yang tinggi, mana yang biasa-biasa saja, dan mana yang tidak terlalu aware terhadap kawasan," terangnya.

Oleh karena itu, Dhany mengimbau kepada seluruh Lurah dan unit terkait yang mendukung kegiatan penataan kawasan, bersama-sama meningkatkan optimalisasi kawasan agar lebih tertata dengan baik.

Sementara itu, Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty merasa bersyukur hasil penataan kawasan di wilayahnya menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta Pusat. 

"Rasanya ya senang bersyukur berarti lelah semuanya elemen masyarakat terbayarkan.

Yang tadinya kurang tertata tapi berkat kolaborasi dengan warga dan CSR yang ada bisa berubah seperti saat ini," ungkapnya.

Ety berharap agar hasil yang sudah diraih oleh Kelurahan Kampung Bali dapat bermanfaat bagi warga dan tentunya wajib dipertahankan dengan penuh rasa tanggung jawab.