Tim Verifikasi Lapangan Mengunjungi Kader PKK Terbaik di RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Tim Penilai Verifikasi Lapangan lomba 10 Program Pokok PKK bidang Kader PKK Terbaik di Pos RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima Tim Penilai Verifikasi Lapangan lomba 10 Program Pokok PKK bidang Kader PKK Terbaik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pos RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Chaidir mengatakan, persiapan Kelurahan Kebon Kelapa untuk penilaian kader PKK terbaik sudah sangat maksimal.

"Hari ini kesiapan di Kelurahan Kebon Kelapa berkaitan dengan penilaian verifikasi lapangan untuk Kader PKK Terbaik Tahun 2023 sudah sangat maksimal," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat Reza Pahlevi. 

Dia berharap semoga kader PKK Kelurahan Kebon Kelapa bisa mewakili Jakarta Pusat untuk maju ke tingkat nasional.

"PKK terbaik ini menjadi contoh dan teladan bagi PKK di wilayah lainnya, dari semua di wilayah Jakarta Pusat sudah melakukan seleksi dengan ketat dan Kelurahan Kebon Kelapa yang menjadi Kader PKK Terbaik," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PKK Provinsi DKI Jakarta Kelik Miryanto mengatakan bahwa lomba program 10 PKK ini merupakan suatu kegiatan yang diharapkan dapat membangkitkan semangat serta motivasi para kader PKK.

Menurutnya, verifikasi lapangan ini dilakukan untuk mengecek kebenaran dari materi paparan yang telah dipresentasikan oleh Ketua PKK Kelurahan Kebon Kelapa.

"Verifikasi lapangan ini dilakukan untuk menentukan yang terbaik dengan menggabungkan nilai dari paparan, kondisi di lapangan, dan tanggapan dari masyarakat," jelasnya.

Kelik menambah, kader PKK itu merupakan penggerak dan pemberdaya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena perannya cukup besar.

"Kader PKK itu penggerak dan pemberdaya yang paling sangat dibutuhkan oleh semua dinas maupun semua unit baik itu kesehatan, pemberdayaan maupun dinas yang lain lingkungan hidup, pertamanan, kebersihan itu PKK mempunyai peran yang cukup besar karena memang kader PKK ini sebagai ujung tombaknya pemberdayaan dan pembangunan di lapangan," tutupnya.