Tim Verifikasi Lapangan Proklim Apresiasi Progres Signifikan di Wilayah

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Proklim. Foto: pusat.jakarta.go.id

Tim verifikasi lapangan melanjutkan kunjungan ke RW 06 Sumur Batu dan RW 05 Cempaka Putih Timur dalam rangka melakukan kegiatan penilaian dan verifikasi Program Kampung Iklim (Proklim), Kamis (2/2).

Subkoordinator Bidang Lingkungan Hidup (LH) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Budi Kristina mengatakan, RW-RW yang diverifikasi mayoritas sudah memiliki progres signifikan terkait proklim di wilayahnya masing-masing.

"Sudah ada progres terkait penghijauan, budidaya ikan, dan pertanian hidroponik-nya juga bagus. Alhamdulilah warganya antusias sekali terhadap kegiatan pemerintah, khususnya d wilayah Jakpus. Warganya aktif RW-nya aktif," ujar Kristina di Sekretariat RW 06 Sumur Batu.

Ia berpesan agar seluruh pihak tetap bahu-membahu untuk membantu program pemerintah terkait dengan kebijakan proklim ini.

Sementara itu, Staf Seksi PSMPH Sudin LH Kota Administrasi Jakarta Pusat Wasis Gunawan

mengatakan, kegiatan proklim ini sebenarnya dalam rangka memberikan kenyamanan warga itu sendiri, sehingga walaupun iklim berubah warga tetap dapat beradaptasi sekaligus sudah menyiapkan antisipasinya.

"Perubahan iklim itu kan akibat dari aktivitas kita, mungkin kita tidak bisa mengembalikan ke awal, tapi kita bisa mengerem supaya tidak berkepanjangan," ujarnya.