TP PKK Jakpus Gelar Pengajian Mengangkat Tema Pendidikan Anak Dalam Ajaran Islam

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pengajian rutin bulanan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan yang mengangkat tema ‘Pendidikan Anak Dalam Ajaran Islam’.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (14/8).

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, pendidikan adalah salah satu fokus utama PKK dalam menjalankan berbagai program, tentunya pendidikan di sini sesuai dengan ajaran agama Islam.

“Untuk target peserta kita dalam pengajian kali ini yaitu sebanyak 250 peserta yang terdiri dari anggota PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta ASN wanita yang ada di lingkungan kantor Wali Kota Jakpus,” ungkapnya.

Ucu berharap, semoga ilmu yang diperoleh pada pengajian kali ini dapat berguna dalam menjalankan peran sebagai orang tua, terutama sesuai dengan ajaran Islam.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir menambahkan, pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan masyarakat yang berkualitas dan beradab.

Selain itu, pendidikan bukan hanya dari aspem akademi, tetapi juga dalam hal pembentukan karakter dan moral yang kuat. Atas dasar hal itu, tema pengajian hari ini sangatlah tepat, karena pendidikan dalam ajaran islam mengajarkan nilai-nilai luhur yang mampu membentuk individu yang berintegritas dan berkontribusi positif pada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat dalam acara ini, mari kita bersama menjadikan ilmu yang kita peroleh sebagai bekal menjadi orang tua yang mumpuni,” pesannya.

Kegiatan yang juga dihadiri Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti, dan  Pemberi Materi Karina Hakman yang banyak mengulas materi terkait bagaimana mendidik anak dari kacamata Islam.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan angklung dari DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat dan juga diselingi penyerahan bantuan santunan untuk anak yatim dan duafa.