TP PKK Jakpus Gelar Sinkronisasi 10 Program PKK Tingkat Kota

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Seminar sinkronisasi 10 Program PKK Tingkat Kot. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pelaksanaan sinkronisasi 10 Program PKK Tingkat Kota, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (25/9).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, kegiatan pada pagi hari ini bukan pertemuan rutin yang biasanya dilakukan melainkan sebuah pertemuan yang istimewa karena ada seminar terkait sinkronisasi 10 Program PKK Tingkat Kota. 

"Selain silaturahmi hari ini juga akan diberikan ilmu yang diharapkan dapat membuat PKK Jakarta Pusat menambah semangat karena ada seminar sinkronisasi 10 Program PKK Tingkat Kota," katanya.

Ucu menambahkan, seminar ini juga untuk mengenal kelembagaan Tim Penggerak PKK dan pendataan Dasawisma. 

"Untuk para ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan yang sudah lama menjabat maupun yang baru menjabat bisa saling men-support satu sama lain dalam mengenal kelembagaan Tim Penggerak PKK dan pendataan Dasawisma. Sehingga, wawasannya akan semakin luas," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Herlina Iqbal menjelaskan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan para ketua PKK di tingkat kecamatan maupun kelurahan mengenai kelembagaan PKK dan pendataan dasawisma.

"Diharapkan dengan kegiatan ini mereka bisa mengetahui secara langsung kelembagaan PKK itu berdasarkan keputusan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga," jelasnya.

"Jadi menyeragamkan administrasi dan dokumentasi-dokumentasi dari tingkat Pusat sampai Tingkat Provinsi kemudian kota, kecamatan, dan kelurahan," tambahnya.

Dalam sinkronisasi 10 Program PKK Tingkat Kota dihadirkan narasumber dari Sekretaris TP PKK Provinsi DKI Jakarta Chairunnisyah Nasution. Turut hadiri, Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi.