TP PKK Kabupaten Aceh Besar Kunjungi Kecamatan Johar Baru

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menerima kunjungan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menerima kunjungan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar dalam rangka mengetahui informasi terkait penanganan tengkes atau stunting.

Nurhelmi menjelaskan, dalam penanganan tengkes di wilayah Kecamatan Johar Baru pertama dilakukan penyesuaian data, berkerja sama dengan berbagai pemangku kebijakan, ada dari sesama instansi pemerintahan, dan CSR.

“Sebetulnya hampir sama ya yang dilakukan, kalo untuk Johar Baru kita lakukan penyesuain data terlebih dahulu, karena data lama beda dengan hasil di lapangan, selanjutnya kolaborasi dengan berbagai pemangku kebijakan, ada dari sesama instansi pemerintahan, ada pula dari CSR,” katanya didampingi Wakil Camat Muhammad Ikbal, di Lantai 2, Kantor Kecamatan Johar Baru, Jalan Johar Baru Utara I No 1, Jakarta Pusat.

Rombongan TP PKK Kabupaten Aceh, lanjutnya, juga diajak melihat proses pelaksanaan posyandu balita yang berlangsung di RPTRA Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi.

“Karena tadi kita cuma bicara-bicara saja, setelah kunjungan lapangan nanti mungkin ada yang bisa diambil sebagai oleh-oleh pembelajaran terkait penanganan tengkes, dan semoga dapat dipraktikan di wilayah sana,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani mengaku banyak hal yang dapat diadopsi, dari mulai mekanisme dalam hal kolaborasinya, baik itu sesama elemen pemerintahan maupun dengan CSR. Selain itu, intervensi terhadap yang telah menderita tengkes.

Cut Rezky berharap silaturahim dalam rangka kunjungan ini tidak terhenti sampai di sini, ke depan masih banyak hal positif yang mesti digali ilmunya, sehingga Kabupaten Aceh Besar dapat berkembang dengan baik.