Turunkan Stunting, Kelurahan Kampung Bali Bersinergi dengan Hotel Yellow Bee Gelar Makan Siang Bergizi Bersama Balita

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Makan siang bergizi bersama balita Kelurahan Kampung Bali. Foto: Maulana

Dalam upaya menurunkan angka stunting, Kelurahan Kampung Bali melakukan sinergitas dengan Hotel Yellow Bee dalam menggelar makan siang bergizi bersama balita, di RPTRA Hati Suci, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty mengungkapkan bahwa sejak Senin (24/7) pihaknya telah mendapatkan makanan untuk balita dengan memiliki nilai gizi yang dibutuhkan selama satu kali sehari dari Corporate Social Responsibility (CSR) Hotel Yellow Bee.

“Sejak Senin-Selasa kita berikan bantuan makanan untuk balita terindikasi stunting secara door to door, hari ini kita makan bersama dan melihat langsung para balita ini makan,” katanya.

Menurut Ety, bantuan makanan bergizi ini akan diberikan selama satu pekan namun, pihaknya secara khusus meminta Hotel Yellow Bee untuk menambahkan menjadi dua pekan.

“Kami meminta khusus untuk penambahan waktu selama dua pekan, sebab program CSR ini sangat membantu para balita untuk pemenuhan gizi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Tim Marketing Hotel Yellow Bee Adi Rafdi menerangkan, pihak hotel sangat peduli terhadap tumbuh kembang balita di Kampung Bali. Makanan yang diberikan balita diolah langsung oleh koki profesional hotel dan dipantau Dokter Gizi Kelurahan Kampung Bali.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap tumbuh kembang balita, menu yang kita sajikan berbeda setiap harinya. Ini adalah sinergitas perdana kami, dan kami senang anak-anak makan secara lahap,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Kampung Bali Ernawati mengaku senang anaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah dan CSR serta berharap bantuan seperti ini dilanjutkan sebab banyak balita yang memerlukan perhatian.

“Senang sekali anak saya jadi nafsu makan karena menu yang disajikan enak, sehingga berat badan anak saya meningkat dari 10 kg kini jadi 13 kg. Program ini bagus sekali, semoga terus berlanjut,” tutupnya.