Ucu Jamilah: Penerapan 10 Program Pokok PKK Sudah Berjalan Baik di Tiap Wilayah

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah melakukan penilaian 10 Program Pokok PKK di RW 03 Paseban. Foto: Maulana

Lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat yang berlangsung sejak 6 Maret 2023 telah memasuki hari terakhir. Tim penilai telah melakukan verifikasi lapangan langsung ke wilayah yang menjadi peserta lomba.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, cukup antusias melakukan penilaian di tiap-tiap wilayah karena Program Pokok PKK sudah berjalan baik.

"Alhamdulillah antusias sekali kita menilainya, karena melihat antusias para kader PKK dan masyarakat mengikuti lomba ini, nanti akan kita pilih tiga terbaik," katanya di RW 03, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/3). 

Ucu pun mengaku dirinya bersama tim penilai lain pastinya akan kesulitan menentukan tiga terbaik tersebut karena PKK di tiap wilayah sudah bagus dalam menerapkan 10 program PKK ini.

"Kita akan kesulitan karena bagus-bagus dan mungkin nanti Pak Wali Kota yang akan menentukan karena di tiap wilayah memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, akan istikharah. sepertinya nanti," ucapnya.

Nantinya, lanjut Ucu, tiga terbaik akan mendapatkan pembinaan dan penataan dari SKPD terkait untuk selanjutnya berlomba di tingkat Provinsi.

"Harapannya ini menjadi motivasi teman-teman PKK untuk lebih giat lagi dan tetap semangat melaksanakan 10 Program Pokok PKK," tandasnya.