UP2K Ra’aksa Kelurahan Gunung Sahari Utara Terima Tim Verifikasi Lomba

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi tim verifikasi lomba di Pos RW 06, Kelurahan Gunung Sahari Utara. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Ketua TP PKK Ucu Jamilah menerima tim verifikasi lapangan lomba 10 Program Pokok PKK, di Pos RW 06, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Kamis (15/6).

Pada kesempatan ini, tim verifikasi lapangan dipimpin Ketua Tim Penilai Pokja II Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Provinsi DKI Jakarta Arijaty Azhari yang meninjau UP2K Ra’aksa Gunung Sahari Utara.

Dhany Sukma menuturkan, verifikasi lapangan ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dari UP2K di wilayah Jakarta Pusat.

“Dari verifikasi lapangan ini kita bisa menakar hasil karya UP2K dan sama-sama berharap agar UP2K dapat berkembang pesat dan dapat berdampak untuk sekitar,” ucapnya.

Walaupun sempat menurun saat pandemi lalu, lanjut Dhany dengan adanya pemulihan pasca Covid, genderangnya UP2K mulai tumbuh kembali seiring dengan gencarnya pembinaan yang dilakukan PKK Jakarta Pusat.

“Untuk para kader, terus semangat dan memiliki ketangguhanan untuk tetap berkiprah di dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Selain itu, kita juga optimis Insya Allah dapat memperoleh hasil yang bagus dan mengharumkan nama Jakarta Pusat dalam lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Pokja II UP2K Provinsi DKI Jakarta Arijaty Azhari mengatakan, setelah vakum lomba selama tiga tahun kebelakang, kini lomba 10 program pokok PKK kembali dilaksanakan dengan antusias para peserta dari masing-masing kelurahan cukup tinggi.

Namun, Arijaty menambahkan, target dari masing-masing peserta janganlah untuk memenangkan perlombaan, tetapi sebagai suatu bentuk pembinaan.

“Kalau lomba nanti sudah menang, itu bonusnya, targetnya sudah tercapai, ya sudah selesai. Padahal lomba ini sebagai ajang pembinaan dan juga evaluasi atas apa yang sudah dilakukan serta apa-apa yang mau dilakuakn selanjutnya,” katanya.

Arijaty berharap, UP2K Kelurahan Gunung Sahari Utara yang bernama Ra’aksa dapat menularkan kebaikan kepada kelurahan lainnya dan semoga dapat hasil yang memuaskan.