Usai Hujan Deras, Wali Kota Meninjau Progres Pembangunan Embung di Cempaka Putih

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pembuatan embung di Jalan Letjen Suprapto. Foto: Andrew

Usai hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (23/2) malam kemarin, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau progres pembangunan embung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terbuka Biru (RTB) Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (24/2).

Dhany mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan pembuatan embung yang ada di Jalan Letjen Suprapto sebagai upaya pengendalian banjir usai hujan yang melanda kota Jakarta hingga Jumat siang tadi.

“Jadi tadi kita ingin melihat sejauh mana perkembangan pembuatan dari embung sebagai upaya pengendalian banjir. Alhamdulillah dari hasil pembangunan sementara sudah bisa mengurangi genangan air yang ada di jalan,” ucapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat M. Fahmi.

Dhany menjelaskan, saat ini progres pengerjaan embung di RTH dan RTB seluas 1.256 m² ini sudah mencapai kurang lebih 40 persen. Nantinya, embung ini akan dikoneksikan dengan pompa air yang ada di Jalan Letjen Suprapto dan diperkirakan akan selesai pada bulan Maret mendatang.

Insya Allah akan kita tuntaskan terus dan kita akan koneksikan dengan pompa air yang ada di Jalan Letjen Suprapto. Progresnya kurang lebih sudah 40 persen. Harapan kita di akhir maret ini sudah tuntas,” tutupnya.