Wakil Wali Kota Ajak Masyarakat Salat Ied di Taman Menteng

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengajak masyarakat untuk melaksanakan Salat Idulfitri (Ied) pada 1 Syawal 1444 H, di Taman Menteng.

Chaidir mengatakan, ini merupakan salat Idulfitri perdana yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat di Taman Menteng dan diharapkan setiap tahunnya akan dilangsungkan di sana.

"Silahkan bagi warga Kecamatan Menteng dan sekitarnya yang ingin salat di lapangan terbuka Taman Menteng telah kita (Pemkot) fasilitasi. Mudah-mudahan bisa melaksanakan Salat Ied dengan khusyuk, bahagia, dan nyaman," katanya saat ditemui di wilayah Menteng, Selasa (11/4).

"Kesiapan sudah 99 persen  dan hari Jumat akan kita cek dan lakukan gladi kotornya, setting tempat salat, tempat pengambilan wudhu, kebersihan, dan parkir," imbuhnya.

Chaidir menjelaskan, salat Idulfitri di Taman Menteng akan mampu menampung hingga 3.000 jamaah.

"Di sana ada gedung parkir dan juga akan kita siapkan kantong-kantong parkir yang mampu menampung hingga 400 kendaraan, rekayasa lalu lintas pun akan kita lakukan mengikuti situasi, dan kondisi agar lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi crowded," jelasnya.

Salat Idulfitri di Taman Menteng akan dihadiri oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat beserta jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. 

Salat yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB dipimpin oleh Imam Ustaz Kasypun Nazir, SQ dan khotib Ustaz Adiwarman Karim dengan Tema Khotbah “Kebahagiaan Idulfitri dalam Jiwa yang Ikhlas dan Ridho”.