Wali Kota Ajak Anak PAUD Nyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Menghafal Pancasila

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany mengajak siswa PAUD Darul Fallah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto: Farandy Purba

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany bersama jajaran Kecamatan Johar Baru, dan Kelurahan Galur mengunjungi sekolah PAUD Darul Fallah, di Jalan Intan Galur Selatan, RT 005/ RW 01, Jumat (20/1).

Dalam kunjungannya tersebut, Dhany langsung menyapa para guru dan siswa yang sedang melangsungkan kegiatan belajar mengajar di ruangan lantai 2 Masjid Darul Fallah tersebut.

Tak lama setelahnya, Dhany mengajak anak-anak usia dini tersebut untuk menyanyikan bersama sama lagu Indonesia Raya dan menghafal Pancasila.

"Ayo nyanyi Indonesia Raya, satu dua tiga," ajak Dhany.

Wali kota pun dibuat kagum dan bangga oleh kemampuan anak anak usia dini untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan dasar negara Indonesia tersebut. "Hebat, semuanya hafal," kata Dhany.

Dhany melihat bahwa pengembangan kualitas sumber daya manusia memang harus dimulai sejak dini, terutama untuk golden periode anak, yang di mana masa keemasan itu perlu digarap ketika berusia dibawah 5 tahun.

"Sudah harus ditanamkan sejak dini nilai-nilai rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia," pungkasnya.