Wali Kota Buka Gebyar Kreasi Budaya Akhir Tahun di Lapangan Banteng

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat buka Gebyar Kreasi Budaya Akhir Tahun FPK. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Gebyar Kreasi Budaya Akhir Tahun yang diinisiasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kamis (28/12). 

Dhany mengatakan, mengapresiasi atas prakarsa yang baik di penghujung tahun dengan menghadirkan berbagai ragam budaya di Indonesia yang dipertemukan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Ini semua terselenggara karena ada kreativitas dari teman-teman FPK merumuskan kegiatan yang mampu menggali potensi yang ada di masyarakat bukan hanya budayanya tetapi UMKM-nya," kata Dhany. 

Dhany juga berharap FPK yang terdiri dari beragam etnis dan budaya dapat pula mempersatukan keutuhan bangsa dan negara. 

Sementara itu, Ketua FPK Jakarta Pusat Agus Rahman menambahkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kerukunan, keakraban, dan keguyuban di antara etnis yang ada di wilayah Jakarta Pusat. 

"Acara ini terselenggara dari kolaborasi antara dewan kota dan FKDM yang bertujuan agar supaya kolaborasi dengan forum etnis di Jakarta Pusat bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Pada gebyar kreasi budaya akhir tahun ini, lanjutnya, diisi dengan berbagai kesenian budaya juga stan kuliner yang merupakan binaan dari pada FPK. 

"Gebyar kreasi ini akan berlangsung dari tanggal 28-31 Desember 2023 dengan berbagai seni kreasi dari tiap daerah dan menghadirkan 80 stan kuliner dan fashion," tandasnya.