Wali Kota Buka Kejuaraan Drum Band Terbuka di GOR Cempaka Putih

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Kejuaraan terbuka drum band pelajar, di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kejuaraan terbuka drum band pelajar, di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Jalan Cempaka Putih Tengah XXXI No.31, RT.9/ RW.7, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (12/2).

"Salam olahraga" ucap Dhany Sukma membuka sambutannya.

"Jaya jaya jaya," disambut para peserta.

"Ini merupakan sebuah ajang untuk mengembangkan potensi adik-adik semua," kata Dhany.

Kemudian, Dhany menerangkan, aktivitas drum band ini merupakan penggabungan aktivitas fisik dan konsentrasi, karena dibutuhkan kekompakan tim agar terjadi harmonisasi alat musik yang dapat menampilkan suatu nilai seni.

"Saya yakin dan percaya adik-adik semua mampu menampilkan yang terbaik, baik secara individual maupun tim. Menang kalah urusan belakangan, ketika adik adik berada di sini sesungguhnya adik adik sudah tampil sebagai pemenang," ucap Dhany memberikan motivasi.

Wali kota pun menggaransi kegiatan ini akan dicatatkan sebagai sebuah program prestasi untuk para peserta melanjutkan ke jenjang pembinaan berikutnya. 

"Kalo dibutuhkan piagam, saya siap menandatangani piagam untuk adik-adik semua yang mengikuti kegiatan ini," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DKI Jakarta Brigjen TNI Panca Iswandaru menjelaskan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit baru yang nantinya akan dipakai di jenjang kejuaraan yang lebih tinggi.

"Tidak mudah mencari bibit baru yang nantinya akan dipakai untuk pertandingan seperti PON (Pekan Olahraga Nasional). Saya berharap adik- adik harus semangat, tunjukkan bisa berprestasi," ujar Panca.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kejuaraan Terbuka Drum Band Pelajar Jakarta Pusat Dewi Permatasari berharap, ke depannya kejuaraan drum band pelajar ini melahirkan siswa-siswa berprestasi di bidang non akademis.

"Semoga menjadi sarana untuk menciptakan atlet drum band dan menjadi generasi yang hebat," harapnya.

Sebagai informasi, kejuaraan terbuka drum band ini diikuti oleh 42 tim pelajar sekolah tingkat divisi junior (SD) dan divisi senior (SMP/ SMA) yang memperebutkan piala Wali Kota Jakpus dari beberapa kategori di antaranya, junior konser, individual contest (pianika), indvidual contest (perkusi), individual contest (colour guard), dan ensemble (pianika junior).