Wali Kota Buka Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi Bagi Kader Pembangunan Masyarakat

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka pelatihan tentang peningkatan kapasitas KAP. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan pelatihan tentang peningkatan kapasitas Komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam percepatan pencegahan stunting.

Kegiatan ini untuk pembinaan Kader Pembangunan Masyarakat (KPM) yang akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 15, 18, dan 19 September 2023, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (15/9).

Dhany mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya ke lima dari pemenuhan delapan aksi konferensi penurunan stunting di wilayah Jakarta Pusat.

"Jadi, dalam melakukan percepatan penurunan stunting kita melakukan pembinaan terhadap KPM di bidang kesehatan, ini juga merupakan aksi kelima dari salah satu upaya pemenuhan delapan aksi konvergensi penurunan stunting di wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

Menurutnya, pembinaan KPM bidang kesehatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas para kader dari aspek komunikasi.

"Komunikasi itu sangat penting sekali dalam membangun kesadaran bersama para orang tua khususnya yang anak-anaknya masuk dalam sasaran," ucap Dhany.

Terakhir, Dhany berpesan kepada kader yang ikut dalam pelatihan ini agar serius selama masa pelatihan. "Saya berpesan kepada kader yang mengikuti pelatihan ini agar mengikuti dengan penuh keseriusan karena nanti setelah pelatihan ini ketuk dan tularkan apa yang sudah didapatkan selama pelatihan kepada seluruh KPM yang ada di Jakarta Pusat dan masyarakat guna menuntaskan stunting," tutupnya.