Wali Kota Buka Peluncuran Klinik Yarsi Elderly Club Bagi Lansia

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran Klinik Yarsi Elderly Club, di Lapangan Parkir RS Yarsi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka peluncuran Klinik Yarsi Elderly Club, di Lapangan Parkir RS Yarsi, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (29/10). 

Pada kesempatan ini, Dhany memberikan apresiasi kepada RS Yarsi yang telah menginisiasi berkumpulnya berbagai komunitas lansia dengan melakukan peluncuran Klinik Yarsi Elderly Club. 

"Klinik Yarsi Elderly Club nanti dikhususkan bagi para lansia dan merupakan wadah paling efektif bagaimana mempertemukan para lansia untuk membuka ruang interaksi sekaligus memantau kesehatannya," kata Dhany, didampingi Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Pusat, Camat Cempaka Putih, dan Lurah Cempaka Putih Timur. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, lanjutnya, akan mendukung dan mengembangkan wadah seperti ini yang tidak hanya di lingkungan Cempaka Putih tetapi juga di wilayah Jakarta Pusat. 

"Insya Allah dari Cempaka Putih akan menuju ke Kota Administrasi Jakarta Pusat yang akan kita coba koneksikan dengan berbagai kelompok lansia," ucapnya.

Menurut Dhany, untuk aktivitas sosial Yarsi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sudah sangat intens. Mulai dari Covid, pencegahan kanker pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan selalu berkolaborasi terutama dengan PKK. 

"Yarsi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sama-sama mengintervensi termasuk stunting yang merupakan sebuah kerja sama yang terjalin sangat baik dan di perkuat dengan peluncuran perkumpulan lansia Yarsi," tandasnya.