Wali Kota Dampingi Pj Gubernur di Rapat TPID dan TP2DD

Reporter: Rio | Editor: Iman

Wali Kota Dampingi Pj Gubernur di Rapat TPID dan TP2DD, Foto Zaki

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada rapat high level meeting bersama Tim Pengendali Inflasi Deerah (TPID) dan Tim Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi  Daerah (TP2DD) Provinsi DKI Jakarta di Kantor Perwakilan Bank Indonesia,Jalan Prajurit KKO Usman Harun No 42,Rabu (14/11).

Dimintai tanggapannya, Dhany mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mempertahankan upaya pengendalian inflasi daerah.

"Dalam rangka mempertahankan upaya pengendalian inflasi daerah maka perlu adanya konsolidasi TPID untuk mengundang sektor terkait agar dapat menekan angka inflasi," kata Dhany.

Pj Gubernur DKI di rapat tersebut memberikan arahannya dalam mengatasi inflasi. Selain itu, Heru juga memberikan target KPI (Key Performance Indicator) kepada setiap wali kota berupa pelaksanaan urban farming di tiap kota administrasi.

"Tadi kita mendapatkan target KPI (Key Performance Indicator) berupa penerapan urban farming di tiap wilayah , sehingga kita harus menyiapkan titik-titik lokasinya dalam menunjang ketahanan pangan dan pengendalian inflasi," imbuhnya Dhany tentang KPI tersebut.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam mengatasi inflasi akan memantau harga pangan hingga memanfaatkan lahan agar dapat ditanami berbagai macam tanaman produktif. Dhany memastikan akan membuat target kinerja berupa urban farming di tiap wilayah.

Terakhir Dhany juga mengatakan akan membantu distribusi pangan melalui operasi pasar dan pangan murah.

"Jadi kita membantu distribusi pangan melalui operasi pasar dan pangan murah ini juga salah satu strategi  bagaimana mengendalikan inflasi,"tutup Dhany.