Wali Kota Dorong Warga Awasi Lingkungan saat Libur Lebaran

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada masyarakat untuk mau membantu dan menerima saat dititipkan kunci oleh tetangga yang mudik.

"Kita harus menerima apabila dititipi atau diamanati kunci, kita harus saling menjaga lingkungan," katanya saat memberikan sambutan dalam Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Menurut Dhany, di penghujung Ramadan dan berkurangnya jamaah saat salat Tarawih dikarenakan banyak masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran.

"Idulfitri memang merupakan sarana yang baik untuk silaturahim, kumpul dengan keluarga. Mudah-mudahan mudiknya bernilai ibadah dan silaturahimnya diterima Allah SWT," ucapnya.

Dhany pun meminta masyarakat yang dititipkan kunci oleh tetangga yang untuk mengingatkan kembali agar memastikan aliran listrik dalam keadaan nonaktif guna mencegah terjadinya kebakaran.

"Sudah ada kejadian kebakaran tetapi kita tetap bersyukur di Jakarta Pusat skalanya tidak terlalu besar, tetapi ini tetap menjadi peringatan kita semua, yuk sama-sama saling mengingatkan dan saling membantu," ujarnya.

"Insya Allah kalau ini kita lakukan hidup kita akan aman, kondusif dan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT," tandasnya.