Wali Kota Hadiri Acara Silaturahim dan Pembukaan Talim Persistri

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menghadiri acara silaturahim dan pembukaan Talim PW Persistri. Foto: Berlian Sigit

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri acara silaturahim dan pembukaan Talim Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Islam Istri (Persistri) Provinsi DKI Jakarta. 

Acara yang dihadiri juga oleh PW Persistri se-Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur) ini mengangkat tema tentang "Tantangan Ketahanan Keluarga di Era Globalisasi".

Dhany Sukma selaku Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menyambut positif dan gembira kegiatan pagi ini karena tema yang diangkat mengerucut kepada ketahanan keluarga.

"Saya menyambut positif dan gembira  kegiatan pada pagi hari ini, terlebih kalau dilihat dari temanya yang mengerucut pada ketahanan keluarga dan dikaitkan dengan lingkungan yang perubahannya sudah luar biasa," ucapnya.

"Adaptasi sebuah organisasi akan dilihat dari lingkungannya, bukankah di dalam Islam juga ditekankan ajari lah anakmu sesuai dengan zamannya," imbuh Dhany.

Jika organisasi itu, lanjut Dhany, ingin tetap berdiri tegak maka harus bisa untuk beradaptasi dengan lingkungan.

"Karena perubahan tanpa keberlanjutan maka akan memunculkan kemusnahan, jadi kalau memang organisasi itu mau terus berdiri tegak silakan beradaptasi dengan lingkungan kemudian sesuaikan dengan strateginya sehingga organisasi itu akan senantiasa memberikan manfaat", katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Taklim Mariah Susana mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mengokohkan silaturahim jamiah serta untuk membuka kembali taklim-taklim di setiap pimpinan cabang dan pimpinan jamaah di seluruh DKI Jakarta dengan penjadwalan daiyah mubalighoh.