Wali Kota Hadiri Festival Nasyid Millenial 1444 H di BKB Matraman

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Festival Nasyid Millenial 1444 H dan pemberian santunan. Foto: Berlian Sigit

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Festival Nasyid Millenial 1444 H, di kawasan Bazar Kuliner Bazis (BKB) Matraman, Jalan Matraman Dalam II, Pegangsaan, Menteng, Selasa (11/4). 

Acara yang diprakarsai oleh Baznas Bazis DKI Jakarta ini berlangsung dari tanggal 8 sampai dengan 11 April 2023.

Pada kesempatan ini, Dhany menyatakan bahwa kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Bazis DKI yakni Bapak Ahmad H Abubakar ini merupakan ajang syiar dakwah di bulan Ramadan.

“Festival ini sebagai ajang untuk berdakwah di bulan suci Ramadan dengan menampilkan nada-nada indah menyebut asma Allah. Kegiatan ini juga untuk memeriahkan Bazar Kuliner Bazis Matraman yang memang sudah ditata rapi agar perekonomian para pelaku usahanya meningkat,” ucapnya didampingi jajaran pemerintahan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Dhany berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan semangat dan motivasi kaum muda untuk lebih mencintai musik nasyid dan Al-Qur'an. 

Dhany juga tidak lupa mengucapkan selamat untuk peserta yang berhasil menjadi juara dan berpesan agar terus meningkatkan kemampuannya di musik nasyid ini.

“Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat dan bukan berarti berhenti sampai di sini, terus tingkatkan kualitas. Dan untuk yang belum masuk nominasi  agar terus berlatih untuk bisa memenuhi standar yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Ahmad H Abubakar menyatakan, acara ini dilaksanakan selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan juga untuk mempopulerkan musik Nasyid di kalangan milenial.

“Harapannya agar kita dan semua peserta harus senantiasa mengingat Allah SWT lewat senandung Islami,” tandasnya.