Wali Kota Hadiri Jakarta Half Marathon 2023

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Jakarta Half Marathon 2023, di Silang Monas. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Jakarta Half Marathon 2023, di Silang Monas, Kecamatan Gambir, Minggu (20/8) pagi.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melepas para pelari yang mengikuti Jakarta Half Marathon 2023.

Budi Karya Sumadi mengapresiasi atas digelarnya  Jakarta Half Marathon karena para peserta begitu antusias. Dia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan beberapa kali dalam setahun.

“Saya mengapresiasi, menunjukan kegiatan ini relevan sekali. Mungkin kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan tidak setahun sekali, tapi beberapa kali setahun, makin sehat tidak perlu ke rumah sakit,” ungkap Budi.

Sementara itu, Pj Gubernur menyampaikan Jakarta Half Marathon 2023 diikuti oleh sebanyak 9.700 peserta terdiri dari kategori 20 K, 10 K dan 5 K. Heru menilai, acara ini dapat mempromosikan kota Jakarta sekaligus ajakan bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

“Setelah ini ada event marathon lagi yang akan dilakukan lagi oleh BUMN dengan Pemprov DKI Jakarta di Oktober mendatang, itu marathon full. Dan sesuai saran pak Menhub tidak kali ini saja, tapi bisa event sekian bulan kita adakan lagi,” ucap Heru.