Wali Kota Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Jakpus Periode 2022-2026

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (11/5) pagi.

Berdasarkan lampiran Surat Keputusan (SK) 043/2022 tanggal 2 Desember 2022 sebanyak 19 orang resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai pengurus KONI Jakarta Pusat periode 2022-2026.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus KONI Jakarta Pusat yang baru saja dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta", ucap Dhany kepada para pengurus KONI yang baru dilantik.

Dhany mengatakan, KONI merupakan sebuah organisasi namun, jangan jadikan organisasi sebagai tujuan melainkan sebagai alat yang disesuaikan dengan pencapaian Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART)-nya.

"KONI merupakan sebuah organisasi dan untuk mewujudkan sebuah organisasi jangan kita jadikan organisasi itu sebagai tujuan, dikhawatirkan jika organisasi KONI dijadikan tujuan maka setelah dilantik dianggap selesai, padahal organisasi KONI merupakan alat bukan tujuan. Alat yang disesuaikan dengan pencapaian tujuan yang dituangkan di dalam AD/ART-nya", jelasnya.

Melalui organisasi KONI, lanjut Dhany, diharapkan dapat meningkatkan prestasi bagi olahragawan khususnya di Jakarta Pusat.

"Peran KONI Kota Administrasi Jakarta Pusat ini menjadi kunci penting bagaimana melakukan upaya pengelolaan, pembinaan, dan juga pengembangan olahraga yang ada di Jakarta Pusat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Aminullah menyampaikan permintaan maaf Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hidayat Humaid karena tidak dapat hadir dalam acara pelantikan ini.

Dalam hal ini Aminullah yang menyampaikan isi sambutan dari Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta.

"Atas nama pimpinan KONI Provinsi DKI Jakarta saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran kepengurusan KONI Kota Administrasi Jakarta Pusat masa bakti 2022-2026," ucapnya.

Aminullah juga mengharapkan dukungan dan partisipasinya dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, agar atlet-atlet asal Jakarta Pusat yang sedang dipersiapkan dalam Pelatda PON Provinsi DKI Jakarta dapat melaksanakan latihan dengan maksimal.