Wali Kota Ingatkan Pentingnya Berzakat di Bulan Ramadan

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Apresiasi petugas operasional tahun 2022 dan evaluasi ZIS. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan apresiasi sekaligus evaluasi kepada kelurahan dan kecamatan, atas capaian Zakat Infak Sedekah (ZIS).

Menurutnya dengan adanya peran Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat sangatlah penting.

“Banyak hal-hal sulit yang tidak bisa dilakukan semua oleh pemerintah dengan APBD. Oleh sebab itu, Baznas Bazis bisa masuk dan mengintervensi apa saja yang tidak bisa pemerintah lakukan," ucapnya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (14/4).

Dhany juga mengingatkan bahwa pentingnya berzakat di bulan Ramadan ini. “Di bulan suci Ramadan ini, bisa dijadikan ajang untuk pengumpulan ZIS," imbau Dhany.

Dhany juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pengumpulan ZIS ini.

“Terima kasih karena ZIS ini merupakan kewajiban kita semua dan menjadi tanggung jawab kita semua, untuk itu apabila sudah terkumpul lebih baik langsung disetorkan saja," terang Dhany.

Untuk diketahui, Kecamatan Tanah Abang meraih capaian ZIS tertinggi di Jakarta Pusat dengan total capaian 124 juta rupiah, diikuti Kecamatan Cempaka Putih sebesar 122 juta rupiah, dan Kecamatan Menteng sebesar 80 juta rupiah.