Wali Kota Jakarta Pusat Lepas Kontingen Jumbara PMR Jakarta Pusat

Reporter: Hanny Octavian/Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melepas Jumbara PMR. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melepas kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) menuju Lampung Selatan yang berlangsung pada tanggal 4 Juli sampai 10 Juli 2023.

Pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota, Lantai I, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (27/6).

"Jumbara ini berlangsung pada tanggal 4 Juli sampai 10 Juli 2023 bertempat di Lampung Selatan. Total jumlah peserta Jumbara PMR Jakarta Pusat ini sebanyak 11 anak yang terdiri dari tingkatan SD, SMP, dan SMA (Mula Madya Wira)," kata Dhany. 

Dhany mengatakan, kepada para peserta untuk mengikuti Jumbara ini dengan riang gembira. “Hiasi hati dengan riang gembira karena akan bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah. Kalau hati kita bergembira Insya Allah prestasi kita akan lebih baik.” 

Dhany juga mengimbau kepada para peserta untuk mengedepankan kerja sama yang solid dan kerja sama tim, serta saling mengenal antar peserta seluruh Indonesia. 

“Manfaatkan perjumpaan ini untuk kita saling mengenal, menambah teman di seluruh Indonesia. Jangan lupa nanti tukar nomor gawai jadi kita bisa bercerita pengalaman antar berbagai provinsi,” ucapnya dalam sambutan. 

Tak lupa Dhany meminta agar tetap teguh memegang Tri Bakti PMR yang terdiri dari meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya, dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan nasional serta internasional. 

Untuk diketahui, Jumbara yaitu, Jumpa artinya akan berjumpa dengan teman-teman PMR seluruh Indonesia, kemudian Bakti artinya sebagai wujud rasa bakti kita melalui aktivitas kepalang merahan remaja. Serta dengan riang Gembira melaksanakan kegiatan kepalang merahan. Adapun tujuan dari Jumbara ini adalah untuk membina persahabatan yang luas lagi di seluruh Indonesia.