Wali Kota Jakpus Hadiri Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Rusun Petamburan

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Peresmian penggunaan fasilitas air bersih Rusun Petamburan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI Angkatan Darat (AD) Manunggal Air Tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting atau tengkes.

Acara yang berlangsung di Rumah Susun (Rusun) Petamburan tersebut juga di hadiri oleh Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal (Mayjen) Mohammad Hasan. 

Hasan mengatakan, terdapat 1.304 titik pencanangan fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal se-Indonesia yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"TNI AD yang membuka beberapa keterbatasan tentang air di seluruh Indonesia dan hari ini Kasad meresmikan 1.304 titik air termasuk di tempat ini," ucapnya.

Selain meresmikan fasilitas program air juga dilaksanakan pengentasan stunting yang menjadi program unggulan dari TNI AD.

"Kita juga melaksanakan kegiatan penimbangan, pengukuran, dan juga pemberian makanan bergizi untuk menekan angka stunting," katanya.

Serta, lanjut Hasan, ada juga pembagian sembako yang ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan. "Kita menyebar hampir 500 paket sembako di tempat ini," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif sinergi antara jajaran Pemda, TNI, Polri, dan sektor swasta untuk bersama-sama menekan angka kasus stunting yang ada di DKI Jakarta.

"Yang pasti untuk Jakarta Pusat mampu menekan angka menjadi 2,9 setelah tahun sebelumnya 3 persen kemudian sebelumnya lagi 7,2 persen, sekarang kita tekan menjadi 2,9 persen. Mudah-mudahan akan terus kita intervensi sampai pada akhirnya kita bisa mengatasi persoalan stunting," tandasnya.