Wali Kota Jakpus Hadiri Rangkaian Hari Jantung Sedunia

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat memakan buah bersama dalam peringatan Hari Jantung Sedunia. Foto: Rio Cornelianto

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menggelar rangkaian kegiatan kampanye publik kesadaran akan kesehatan jantung saat berlangsung car free day di Jalan Teluk Betung, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/9. 

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah beserta Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta Widyastuti.

Dhany mengapresiasi rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Jantung Sedunia 2023 yang diinisiasi oleh Dinkes DKI Jakarta dengan mengajak gerakan hidup sehat yaitu, menurunkan ukuran baju yang bekerja sama dengan TP PKK, kader Dasawisma dan kader Kesehatan, rumah sakit, dan puskesmas. 

Menurutnya, aktivitas ini sangat bagus karena dilengkapi dengan layanan kesehatan dan talkshow serta konsultasi kesehatan jantung. 

“Di sini ada makan buah bersama ini sangat bagus, tidak hanya kampanye tapi ada aksi nyata,“ ucapnya. 

Dhany juga memberikan imbauan dan tips untuk menjaga kesehatan jantung kepada warga Jakarta Pusat. Seperti, memeriksa kesehatan secara rutin dan berkala, olahraga, istirahat cukup serta mengelola stres secara baik.