Wali Kota Jakpus Mengunjungi Tempat Kelahirannya

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersilaturahmi dengan para kader Jumantik. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengunjungi tempat kelahirannya dan bersilaturahmi dengan para kader juru pemantau jentik (Jumantik) Kelurahan Duri Pulo, di Aula RW 07, Jalan Setia Kawan Raya, Kecamatan Gambir, Jumat (17/2).

"Saya memuji wilayah Duri Pulo yang merupakan tempat kelahiran dan bermainnya sejak kecil terus berubah menjadi lebih baik. Saya beri apresiasi ternyata tanah kelahiran saya bisa kearah lebih baik," katanya.

Dhany menekankan, perubahan tersebut berdasarkan kemauan dan upaya dari masyarakat ataupun komunitas yang menginginkan perubahan tersebut.

"Perubahan itu bisa dilakukan oleh ibu-ibu semua yang ada di sini, karena pemerintah tidak memiliki kemampuan untuk merubah modal sosial selain masyarakat itu sendiri dan dipelopori  para kader Jumantik, PKK, posyandu, RT-RW, LMK, FKDM, dan semuanya," ucapnya disambut tepuk tangan.

"Yang bisa dilakukan pemerintah hanya memfasilitasi, menstimulus untuk mengajak mempererat tali silaturahmi," imbuhnya.

Dhany pun mengevalusi capaian dari pemantauan jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan seseorang terkena DBD. "Untuk mencegah angka kesakitan, kematian maka dilakukan pemantauan jentik yang dilakukan masyarakat melalui kader Jumantik. Bapak-bapak dan ibu ini merupakan penggerak perubahan di wilayah ini. Alhamdulillah angka bebas jentik masih di atas ambang batas," ujarnya.