Wali Kota Jakpus Tanam 28 Pohon Usai Pencanangan Bakti Kita untuk Jakarta

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman pohon tabebuya. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama jajaran terkait lainnya melakukan kerja bakti massal, dan penanaman pohon usai pencanangan program ‘Bakti Kita untuk Jakarta’ di samping Masjid Al-I'tisham, Jalan H. Abdul Jalil No.9, RT.10/RW.9, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (19/11). 

"Sebanyak 28 pohon tabebuya kita tanam pada hari ini. Di Swadarma kantin ada 8, kemudian di ex-SD aset kita ada 20 pohon jadi total ada 28 pohon yang kita tanam," kata Dhany Sukma. 

Selain penanaman pohon, lanjutnya, para ASN juga melakukan kerja bakti bersama dengan masyarakat dan pasukan pelangi sebagai bentuk antisipasi musim penghujan agar lingkungan tetap bersih dan tidak terjadi genangan air.

"Kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari program 'Bakti Kita untuk Jakarta' yang diselenggarakan dalam rangka untuk mengantisipasi dampak memasuki musim penghujan sehingga kita perlu mengerahkan seluruh sumber daya baik itu masyarakatnya, pemerintahannya, sektor swastanya, badan usaha untuk sama-sama kita kerja bakti menjaga Jakarta," jelasnya.

Dalam memasuki musim penghujan, Dhany memastikan bahwa perangkat pompa air di wilayah Jakarta Pusat dapat berfungsi dengan baik.

"Pompa-pompa air mobile maupun stasioner kita yakinkan dapat berfungsi dengan baik, bahan bakarnya juga harus tersedia, kemudian pintu-pintu airnya berfungsi, dan ada konsistensi komitmen serta kedisiplinan para petugas untuk mentaati SOP-nya," katanya.

"Mudah-mudahan kita bisa mengatasi dampak di musim penghujan terutama potensi adanya genangan air serta warga masyarakat memiliki kesadaran untuk memelihara saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan," harapnya.