Wali Kota Lakukan Monitoring PSN dan Silaturahmi Bersama Kader Jumantik RW 07 Kebon Kosong

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan arahan pada PSN. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan monitoring pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan silaturahmi bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) RW 07 di halaman kantor Sekretariat RW 07 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jumat (8/12).

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, PSN yang dilakukan di wilayah RW 07 angka bebas jentiknya mencapai 100 persen yang artinya tidak ditemukan jentik di tiap rumah warga.

"Kalau sudah 100 persen sudah bagus kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dan menghindari adanya genangan atau jentik di masing-masing rumah," katanya.

Dhany pun mengingatkan untuk merubah pola pikir atau merubah terminologi lama yang menyebutkan 3M adalah Menguras, Menutup dan Mengubur menjadi Menguras, Menutup dan Mendaur Ulang.

"M yang ketiga bukan lagi mengubur, nanti malah tanahnya kita jadi tidak subur tetapi M yang ketiga adalah Mendaur Ulang, jadi seiring dan sejalan dengan kebijakan lingkungan," ucapnya.

Dhany menambahkan, selain memeriksa bak-bak penampung air pemeriksaan jentik nyamuk juga harus dilakukan di wadah dispenser.

"Kalau di sini pasti warganya guyub dan saling mengingatkan satu sama lain, jangan pernah lelah untuk terus memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada para kader Jumantik," ucapnya.

Dalam kegiatan ini wali kota juga menyempatkan diri melakukan peninjauan pelaksanaan pengerasan jalan di wilayah RW 07.