Wali Kota Meninjau Kesiapan Perwakilan Jakpus Dalam Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau RW 01 Kelurahan Rawasari. Foto: Maulana

Dalam rangka persiapan lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau RW 01 Kelurahan Rawasari, yang akan mewakili Jakarta Pusat dalam kategori Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga.

"Kita meninjau kesiapannya, bagaimana kolaborasinya dengan lintas sektor, secara dukungan bagus, aktivitas masyarakatnya juga penuh keguyuban, dan diperkuat oleh rumah sosial kutub untuk pengelolaan sedekah minyak jelantah," katanya, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, dan Camat Cempaka Putih Fauzi.

"Mudah-mudahan saja PIK Keluarga ini dapat berkiprah pada level tingkat provinsi," imbuhnya.

Menurut Dhany, RW 01 Kelurahan Rawasari dipilih mewakili Jakarta Pusat berdasarkan penilaian tim penilai lomba 10 program PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Kita di sini melakukan support apa kira-kira yang perlu kita persiapkan dan Alhamdulillah karena di sini sudah mapan dan bagus kita tinggal tunggu penilaian dari tingkat provinsi," ucapnya.

Dhany pun optimis PIK Keluarga RW 01 Kelurahan Rawasari dapat meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional.

"Insya Allah optimis kalau untuk di sini melihat lingkungan yang bagus, tidak mungkin lingkungan bagus begini masyarakatnya apatis, berarti kan masyarakat di sini pro aktif, ada konsesus bersama di lingkungan ini, social capital-nya juga bagus," ujarnya.

Dhany menuturkan, dirinya bersama Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan peninjauan yang sama ke perwakilan Jakarta Pusat yang akan mengikuti lomba 10 Program PKK di Tingkat Provinsi.

"Nanti akan kita tinjau untuk Pokja 3 di Kelurahan Kebon Melati, Pokja 2 di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Pokja 4 di Kelurahan Petojo Selatan dan kader terbaik di Kelurahan Kebon Kelapa," tuturnya.

"Harapannya bisa berkiprah lebih baik di tingkat Provinsi, tidak usah banyak-banyak, Juara 2 atau 3, tapi yang terbaik aja Juara 1," tandasnya.