Wali Kota Meninjau Posko Pengungsian Kebakaran Gang Kober II

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau posko kebakaran Gang Kober II. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari meninjau posko pengungsian, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (25/8).

Dhany Sukma bersyukur para pengungsi korban kebakaran ini semuanya tertangani dengan baik mulai dari Posko pelayanan, posko pengungsian, logistik, hingga posko air minum semuanya sudah terpenuhi dengan baik. "Setelah kita cek semua berjalan dengan baik dan normal," katanya.

Dhany memaparkan, posko pelayanan meliputi dari pelayanan dari dukcapil, pendidikan, sosial, perumahan, dan lainnya.

"Pengungsi yang kehilangan surat-suratnya mulai dari KTP, KJP, ijazah dan dari sisi kebutuhan rumah ada sudin perumahan semua bisa diurus di posko pelayanan. Apa yang menjadi hak-hak warga masyarakat yang terdampak kebakaran semuanya langsung terpenuhi," paparnya.

Menurutnya tugas pemerintah adalah memberikan perlindungan bagi warganya terlebih bagi warga yang terkena dampak langsung musibah kebakaran kemarin.

"Respon cepat ialah penyelamatan jiwa, jaga kesehatan mereka dan juga kebutuhan yang mendasar seperti, pakaian dan makanan sudah kita berikan, kita akan tampung di sini selama 7 hari," tandasnya.