Wali Kota Menyerahkan Piala Bergilir  Kejuaraan Futsal Tingkat SD se-DKI

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan piala bergilir kejuaraan futsal. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan piala bergilir kejuaraan Ksatrya Cup Futsal Tingkat SD se-DKI, di Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, Jalan Percetakan Negara No.555C, RT 02/ RW 07, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (24/2).

Dhany mengatakan, pertandingan futsal antar siswa SD merupakan gagasan positif dalam rangka menggairahkan persepakbolaan di Jakarta Pusat terutama pada tingkat usia dini.

"Perkembangan kemajuan sepak bola Indonesia tergantung pembinaan akar rumput, bagaimana menyiapkan bakal calon atlet handal, penuh talenta, dan memiliki karakter," kata Dhany.

Kemudian, Dhany melanjutkan, kompetisi futsal tingkat SD yang diprakarsai Yayasan Perguruan Ksatrya ini akan menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan sportivitas.

Menurutnya, dengan digelarnya kompetisi ini akan menjadi salah satu upaya dalam membentuk karakter insan yang sehat, memiliki semangat juang, dan menjadi salah satu motivasi dalam mengembangkan olahraga futsal di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Semoga melalui kompetisi ini dapat melahirkan peserta berkualitas baik teknik atau kemampuan lainnya. Selamat kepada tim yang menjadi juara, untuk yang belum berhasil jangan kecewa teruslah berlatih dan jadikan ini sebagai motivasi untuk berprestasi di lain waktu," imbau Dhany.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu Soewardi bersyukur kejuaraan ini dapat terselenggara dengan baik hingga akhirnya menghasilkan sebuah tim juara. Terselenggaranya kejuaraan ini merupakan hasil kerja dari siswa-siswi SMP di yayasannya.

"Saya sangat bahagia anak SMP ternyata bisa mengadakan turnamen tingkat SD se-Jakarta Raya. Makanya begitu saya mendengar banyak peserta, saya mohon kepada Pak Wali Kota untuk menyerahkan piala bergilir ini," terang Soewardi.

Sebagai informasi, kejuaraan futsal ini diikuti oleh 64 sekolah dasar dari seluruh DKI. Jakarta Pusat yang diwakili SDN 09 Tanah Tinggi meraih tempat ketiga.