Wali Kota Monitor PSN Hingga Dialog dengan Warga di RPTRA Petojo Utara

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat berdialog dengan warga di RPTRA Petojo Utara. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memonitor pemberantasan sarang nyamuk (PSN) hingga berdialog dengan warga terkait administrasi kependudukan, di RPTRA Petojo Utara, Jalan Pembangunan II No.12 Bb, RT 09/RW 02, Kecamatan Gambir, Jumat (5/5). 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang hadir sejak pukul 09.00 pagi langsung melakukan monitoring kegiatan PSN.

"Kita melakukan monitoring PSN dan dialog dengan kader Jumantik terkait dengan aktivitas pemberantasan sarang nyamuk. Alhamdulillah rata-rata masih di atas 95 persen angka bebas jentiknya. Harapannya dari sisi pemberantasan, angka bebas jentik tinggi dan angka kasusnya juga nol," ujar Dhany.

Kemudian hal penting lain yang dibahas Dhany terkait persoalan kependudukan, seperti masalah pencatatan perkawinan yang terkendala perbedaan nama di Akta Kelahiran dengan KTP elektronik.

Selain itu, menurut Dhany, banyak aktivitas warga yang mungkin secara de facto tidak sesuai dengan KTP seperti, ada warga yang menggunakan alamat di suatu tempat tetapi tidak tinggal di lokasi tersebut.

"Harus dicarikan jalan keluarnya, solusinya, dan tadi kita sudah sampaikan solusinya," terangnya.

Oleh karena itu, Dhany berharap, agar terjadi kohesivitas antara masyarakat dengan pemerintah sehingga, berbagai persoalan menjadi lebih mudah diselesaikan dan suasana menjadi lebih kondusif.

"Dengan adanya diseminasi informasi dan dialog, mudah-mudahan ada kesepahaman antara sebuah kebijakan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri," imbuhnya.