Wali Kota Terima Audiensi Kemenag Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali kota terima audiensi pengurus Kemenag Jakpus. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi pengurus Kementerian Agama (Kemenag) di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (21/8).

Pada pertemuan tersebut, penguris Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Pusat yang dipimpin Affan Sofwan. Dia mengatakan, banyak hal telah dibicarakan pada pertemuan ini, yang utama adalah pengenalan dirinya terkait jabatan baru yang diemban di Jakarta Pusat.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa program lain tentang Badan Kesejahteraan Masjid (BKM), selanjutnya program sertifikat halal, pelaksanaan haji umroh, sosialisasi pemilih pemula, pesantren, selanjutnya program pembinaan umat.

“Tentu harapan dan doa kami dapat seiring dan sejalan, bahu membahu untuk membangun keumatan di wilayah Jakarta Pusat,” ungkap Affan. 

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menanggapi pertemuan ini sebagai ajang silaturahim antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan kantor Kemenag Jakpus. Karena dapat saling mengenal, akan lebih mudah dalam menjalin kerja sama di kemudian hari.

“Saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Jakarta Pusat untuk Bapak Ustadz H. Affan Sofwan, semoga pertemuan kita ini akan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dhany juga menanggapi dengan banyaknya program yang dipaparkan dari pihak Kemenag Jakpus dan seraya mendukung atas semua yang dicanangkan.

“Karena urusan agama ini urusan absolut, urusan yang tidak diserahkan kepada daerah dan juga kepada lembaga daerah lain, mutlak milik pusat, milik negara,” ujarnya.

“Prinsip dasar kita mendukung apa yang menjadi kebijakan dari Kementrian Agama, kita mendukung apapun yang dibentuk. Tujuannya pasti untuk kebaikan bersama. Terkait sosialisasi pemilih pemula, agar dilakukan di Madrasah aliyah negeri dan juga swasta, supaya pemilu nanti para pemilih pemula dapat terarah menentukan pilihan,” tutupnya.