Wali Kota Terima Audiensi PT KAI Daop 1

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi PT KAI Daop 1. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima Audiensi PT KAI Daop 1 untuk membahas penataan kawasan Stasiun Tanah Abang dan perluasan lahan parkir Stasiun Senen.

Dalam penataan kawasan Tanah Abang, Dhany mengatakan, akan ada pengembangan area stasiun dan area perkantoran yang teknis pembangunannya perlu dikomunikasikan dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

"Kedua terkait perluasan lahan parkir di Stasiun Senen kita perlu berkomunikasi dengan provinsi karena menyangkut aset Pemprov DKI Jakarta," katanya saat ditemui usai menerima audiensi, di Ruang Tamu Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Lantai 1, Gedung Blok A, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Rabu (3/5). 

Dhany menuturkan, pihaknya siap mendukung dengan melakukan sinkronisasi kewilayahan.

"Kita akan komunikasikan dengan warga sekitar, serta perizinan yang selama itu ada di bawah kewenangan pusat akan kita dukung masalah perizinannya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Dhany juga mempertanyaan terkait ijin pemanfaatan lahan bawah rel milik PT KAI di Jalan Jambu sebagai tempat parkir jemaat Gereja HKBP Menteng.

"Setelah ini kita akan lalukan kunjungan balasan untuk membahas lebih lanjut atau terupdate terkait perizinan ini," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta Iwan Eka Putra menambahkan, kunjungannya kali ini untuk memperjelas segala macam perijinan proyek yang akan dibangun oleh PT. KAI seperti Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Senen.  

Iwan juga mengapresiasi Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang selalu membantu mengkomunikasikan dan mengarahkan perijinan selama ini. "Support Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sangat membantu kami," pungkasnya.