Wali Kota Tinjau Kesiapan Adipura di Dua Kecamatan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau komposting di Pasar Johar Baru. Foto: Andreas Pamakayo

Menggunakan motor listrik, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peninjauan kesiapan Adipura Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Cempaka Putih dan Johar Baru.

Pantauan Adipura Kecamatan Cempaka Putih ada di Bank Sampah Induk Lingkungan Hidup, RSUD Cempaka Putih, SMP Negeri 47, dan Kantor RW 012 Cempaka Putih Barat. Wali kota juga sempat menanam Pohon Bungur di depan Kantor Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Sedangkan, Kecamatan Johar Baru berada di Pasar Johar Baru, kantor Lurah Kampung Rawa, dan SDN Kampung Rawa Pagi/02 Petang. 

Pada kesempatan ini, Dhany Sukma meninjau komposting, bank sampah, tempat pemilahan sampah, TPS LB3 (Tempat Penyimpanan Sementara Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun) dan toilet. 

"Tadi kita meninjau dua kecamatan. Ada di satu objek penilaian yang memang sudah siap dan ada juga yang masih perlu pembenahan," katanya di Kantor Lurah Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/10). 

Dhany juga meminta kepada camat supaya dapat mengkoordinasikan sektor untuk bersama mengintervensi sesuai dengan tugas pokok unit perangkat daerah yang ada di masing-masing kecamatan. 

'Jika pembenahan titik adipura yang masuk dalam skala besar nanti akan didukung dari Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya. 

"Intinya bagaimana kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk kembali meraih Piala Adipura. Yang penting komitmen bersama menjadikan Jakarta Pusat siap mendapatkan Piala Adipura juga sama kuatnya dengan upaya yang kita lakukan," imbuhnya. 

Peninjauan ini juga dihadiri, camat, para lurah, RT-RW, Formapel, Satpol PP, Sudinhub, dan jajaran terkait lainnya di masing-masing kecamatan.