Walikota Hadiri Musda Ke-XII Aisyiyah Jakarta Pusat

Reporter: Danar | Editor: Iman

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, menghadiri Musda ke-XII PD Aisyiyah Jakpus di RSIJ Jakarta Jumat (16/6), Foto: Zaki

Walikota Hadiri Musda Ke-XII Aisyiyah Jakarta Pusat

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII Pimpinan Daerah Aisyiyah Jakarta Pusat 2022-2023 di Ruang Auditorium Rumah Sakit Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jumat (16/6). Dalam kegiatan ini Dhany didampingi pimpinan Kecamatan Cempaka beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, peran perempuan Muhammadiyah sangat penting dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia.

“Organisasi perempuan Muhammadiyah yaitu Aisyiyah berdiri sudah cukup lama dari tahun 1917, sehingga sudah cukup lama Aisyiyah ini memberikan kontribusi positif perkembangan bangsa dan negara,” ujar Dhany.

Walikota yang juga mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta ini melanjutkan pernyataannya bahwa perjuangan Muhammadiyah tidak hanya melalui ucapan tapi juga dengan perbuatan

“Gedung rumah sakit ini beserta fasilitas kesehatannya adalah wujud nyata dari perjuangan Muhammadiyah. Tidak hanya itu saja karena sekolah pertama kali di Indonesia pun juga diinisiasi oleh Aisyiyah,” terang Dhany.

Dhany menjelaskan lebih lanjut bahwa dengan didirikannya Sekolah Froebel Kindergarten Aisyiyah pada tahun 1919 menjadi bukti kepeloporan Perempuan Muhammadiyah dibidang pendidikan.

“Sejak dibentuk tahun 1917 keberadaan Aisyiyah hingga kini berkembang pesat menjadi organisasi perempuan yang produktif,” jelas Dhany.

Dhany pun berpesan, bahwa musyawarah daerah hari ini bisa menemukan figur pimpinan yang bagus dan dapat  melanjutkan perjuangan Aisyiyah di masa mendatang.

“Hari ini adalah momen yang tepat untuk menemukan figur yang cocok untuk melanjutkan perjuangan Aisyiyah,” tutup Dhany.