Walikota Terima Audiensi PLN Jakarta Pusat

Reporter: Mutiara Magang | Editor: Iman

Walikota Terima Audiensi PLN Jakarta Pusat, Foto; Vatra

Walikota Terima Audiensi PLN Jakarta Pusat


Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Bakwan Ferizan Ginting menerima audiensi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Jakarta Pusat. Audiensi tersebut berlangsung, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (18/8).

Pada kesempatan ini selain bersilaturahmi, kedua belah pihak juga membahas terkait kabel listrik yang ada di Jakarta Pusat.

Dhany mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa upaya terkait penataan kabel, di antaranya berupa pemilahan kabel dan juga konsolidasi.

“Untuk saat ini kami telah memilah mana saja kabel yang masih aktif dan tidak aktif. Selain itu juga saya telah menyiapkan tempat relokasi untuk kabel yang masih aktif dan telah melakukan konsolidasi serta merapihkan kabel tersebut,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wira, salah satu perwakilan dari pihak PLN Cempaka Putih mengatakan bahwa mulai dari tahun 2019 pihak PLN telah melakukan penataan pada kabel listrik.

"Terdapat 14 titik kabel telekomunikasi di wilayah Cempaka Putih dan jika terdapat laporan dari masyarakat maka pihak PLN akan mengecek dan juga menindaklanjuti,"ungkap Wira.

Pihak PLN memberi tahu bahwa perbedaan antara kabel milik PLN atau bukan adalah  terkait ketebalannya dibandingkan kabel fiber.

“Jadi dapat dipastikan jika kabel telematika mengalami gangguan maka akan menyambung kabel baru yang mana kabel sebelumnya tidak terpakai,” tandasnya


Magang Mutiara