Warga Johar Baru Mengikuti Pelatihan Membuat Ikat Rambut

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan menjahit scrunchie atau ikat rambut. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan pelatihan menjahit scrunchie atau ikat rambut dengan menggunakan kain perca secara gratis. 

Pelatihan ini berlangsung di Gedung Pusat Ikan Hias, Tempat Kumpul Kreatif, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (8/2). 

"Kita melakukan pelatihan scrunchie dengan menggunakan bahan sisa kain yang tidak terpakai diolah menjadi sebuah produk yang bisa dimanfaatkan atau dijajakan," kata Tenaga Ahli Tempat Kumpul Kreatif (TKK) Jakarta Pusat Adilah Destiyanti di lokasi. 

Menurutnya, peserta yang hadir rata-rata mengetahui dari sosmed Instagram @tkkjakpus, @sudinppkukmjp dan nanti untuk peserta yang sudah mendaftar akan menerima link. Link tersebut tercantum kuota peserta dan apa saja yang harus dipersiapkan.

"Peserta yang ikut kegiatan ini tidak hanya mendapatkan pelatihan tapi nantinya juga diarahkan masuk Jakpreneur, dan dapat membuka peluang usaha,” ucapnya. 

Sementara itu, Warga Johar Baru Endah mengaku senang mengikuti pelatihan scrunchie. "Dengan mengikuti pelatihan ini saya mendapat tambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar nantinya bisa menjadi usaha atau peluang bisnis," ungkapnya. 

"Semoga para ibu-ibu atau anak muda dapat menggunakan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah, apalagi ini merupakan pelatihan gratis dalam meningkatkan keterampilan dan menambah penghasilan," tandasnya.