Warga Serdang Gelar Panggung Gembira

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Panggung Gembira di Kelurahan Serdang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, warga Jalan Melati RT 009/RW 002, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar acara Panggung Gembira, Jumat (25/8) malam.

Acara ini melibatkan berbagai kalangan, termasuk anak-anak, remaja, dan para ibu-ibu yang turut berperan penting dalam menjadikan suasana perayaan semakin hidup. Hadir pula tamu undangan Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Lurah Serdang Riska Handayani.

Iqbal Akbarudin menjelaskan, dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 warga masyarakat RT 09/RW 02 sangat bergembira dari anak-anak hingga dewasa.

"Dari anak-anak PAUD sampai Ibu Bapaknya juga malam ini benar-benar menikmati kemeriahan HUT RI di RT 09/RW 02," kata Iqbal. 

Tak hanya menikmati kemeriahan saja, Iqbal juga mengungkapkan kekagumannya atas berbagi pertunjukan dari warga Jalan Melati Kelurahan Serdang.Terlebihnya lagi dari pertunjukan anak-anak yang sedari dini sudah dapat berkreasi.

"Luar biasa bahwa dari mulai dini anak-anak ini sudah mulai bisa berkreasi menampilkan semua potensinya untuk kemeriahan acara ini dan kita bisa saksikan pertunjukannya sangat baik," ujarnya. 

Iqbal juga sangat bahagia. Hal ini diungkapkan beliau seusai acara Panggung Gembira. Bukan tanpa alasan, karena Iqbal melihat calon generasi muda Indonesia punya keberanian sedari kecil tampil percaya diri dan disaksikan banyak orang. 

"Wah bukan lucu lagi, itu merupakan kebahagian tersendiri melihat calon generasi muda kita punya keberanian tampil di depan masyarakat dan dapat menghapal gerakan yang tidak mudah" ungkap Iqbal. 

Terakhir Iqbal berharap dengan adanya acara ini dapat menambah kekompakan dan keguyuban warga khususnya di wilayah Jakarta Pusat untuk menjadi modal kesuksesan pembangunan di DKI Jakarta pada umumnya.