Wawali Buka Grand Final Duta Genre Jakpus Tahun 2023

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan Grand Final Duta Genre. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka acara Grand Final Duta Generasi Berencana (Genre) Tahun 2023 di Gedung Kesenian Miss Tjijih, Kecamatan Kemayoran, Minggu (22/10).

Dalam sambutannya, Chaidir menjelaskan, pemilihan Duta Genre Jakarta Pusat Tahun 2023 ini bertujuan untuk persiapan tumbuh kembang para remaja kearah keluarga berencana menuju kesejahteraan.

"Adanya Duta Genre nantinya akan ada duta-duta yang bisa menyampaikan program reproduksi remaja menuju keluarga yang sejahtera seperti, memahami tentang tumbuh kembang, reproduksi seksual agar tidak ada penyimpangan-penyimpangan seks bebas, kemudian mencegah HIV AIDS," jelasnya.

Chaidir mengatakan, ada sebanyak 20 peserta mengikuti Grand Final Duta Genre yang merupakan remaja terbaik, tetapi hanya ada 10 peserta yang terpilih.

"Selamat kepada yang terpilih, dan yang belum terpilih jangan kecewa karena kalian semua merupakan remaja terbaik se-Jakarta Pusat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Dwi Wahyu Rianti menambahkan, Duta Genre ini juga untuk mengembangkan karakter khususnya bagi kaum muda dalam menjauhi hal-hal yang berhubungan dengan pergaulan bebas.

"Kita mengajak para kaum muda, khususnya Duta Genre untuk ikut serta bersama kami mengembangkan karakter khususnya untuk kaum muda dalam menjauhi nikah dini, dan seks bebas. Nantinya para Duta Genre akan menjadi konsultan yang baik bagi remaja  di wilayah Jakarta Pusat," imbuhnya.

Untuk diketahui, Grand Final Duta Genre Jakarta Pusat Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 20 peserta dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan perguruan tinggi yang ada di wilayah Jakarta Pusat.