Wawali Buka Job Fair Tahap 2 di ITC Cempaka Mas

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan bursa kerja (job fair) di ITC Cempaka Mas. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka kegiatan bursa kerja (job fair) di ITC Cempaka Mas, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Selasa (8/8).

Bursa kerja tersebut diinisiasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Chaidir mengatakan, adanya bursa kerja seperti ini dapat mempermudah para pencari kerja karena terdapat 40 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 2.419.

"Beberapa perusahaan sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat dan diharapkan dengan fasilitas seperti ini para pencari kerja dapat terlayani secara baik, humanis, serta teratur," ungkapnya.

Chaidir juga mengimbau kepada para pencari kerja untuk melamar sesuai dengan keahliannya serta bidang yang diminati.

"Semoga kedepannya penyelenggaraan bursa kerja bisa terus diselenggarakan sehingga para pencari kerja tidak perlu datang ke perusahaan-perusahaan cukup ditemukan di satu titik pertemuan seperti di ITC Cempaka Mas," harapnya.

Di tempat yang sama, Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Sudrajad menjelaskan, pelaksanaan job fair ini gratis tanpa pungutan biaya apapun. Berlangsung dari tanggal 8 sampai 9 Agustus 2023.

"Apabila ada perusahaan yang meminta biaya maka pelamar kerja dapat melaporkannya ke Kantor Sudin Nakertrans Jakarta Pusat," tegasnya.