Wawali Buka Sosialisasi P3K Pendidik

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi penilaian kerja P3K Pendidik. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka sosialisasi penilaian kerja kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi Tahun 2022, di Aula Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Jakarta Pusat, Jalan Budi Utomo No.3, Kecamatan Sawah Besar. Selasa (15/8).

Chaidir mengatakan sosialisasi ini dikhususkan untuk P3K pendidik atau guru. Para guru yang sebelumnya adalah tenaga honorer diangkat menjadi P3K diharapkan terus mengevaluasi kinerjanya agar lebih baik.

"Para guru wajib mengevaluasi kinerjanya setiap bulan bahkan setahun dan dalam 5 tahun perjanjian kerja ini harus diperbaiki," imbuhnya.

Menurut Chaidir, tujuan dari sosialisasi ini adalah para P3K Pendidik dapat menerima upah yang lebih baik sesuai dengan penilaian kinerja yang telah dilakukan.

"Karena tiap bulan para guru harus menginput penilaian kinerjanya dan ini berpengaruh terhadap perbaikan penghasilannya," imbuhnya.

Selain perbaikan penghasilan, lanjut Chaidir, para P3K Pendidik juga tetap memiliki kesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengikuti seleksi dan memenuhi syarat yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.