Wawali Buka Sosialisasi Penyelenggaraan Hewan Kurban Aman dan Sehat

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka sosialisasi penyelenggaraan hewan kurban. Foto: Maulana

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan sosialisasi penyelenggaraan hewan kurban yang aman dan sehat, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (22/1).

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini merupakan sebagai sarana edukasi menjelang Idul Adha.

“Untuk menambah edukasi kepada panitia kurban dan masyarakat yang berkurban, makanya Sudin KPKP hari ini berkolaborasi dengan MUI dan Sekolah Kedokteran Hewan serta Biomedis IPB mengadakan sosialisasi ini,” ujar Chaidir.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan sehat dan amannya hewan yang akan dijadikan kurban. “Tujuannya adalah untuk memastikan hewan kurban tersebut sehat dan aman sebagai bentuk kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), penyakit kulit berbenjol/Lumpy Skin Disease (LPD) dan Peste Des Petits Ruminants (PPR),” ucap Chaidir.

Chaidir juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus masjid di masing-masing kecamatan. “Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada pengurus masjid di seluruh kecamatan di Jakarta Pusat, karena memberikan kontribusi dan penjaminan pangan asal hewan yang beredar di masyarakat,” tutup Chaidir.