Wawali Dorong HBKB Diramaikan Musisi Jalanan Binaan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali mengikuti senam bersama di HBKB. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali digelar di kawasan Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Minggu (17/9).

Seperti biasa, kegiatan HBKB berisi senam bersama, pentas seni tari yang dibawakan dari siswi SMKN 1 dan SMKN 27 Jakpus, mobil perpustakaan keliling dari Sudin Pusip, serta kegiatan lainnya.

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, pagi ini sungguh cerah dengan sinar matahari yang begitu terik menghiasi aktivitas warga pada HBKB. Kemarin Jakarta masih ditutupi polisi udara namun, kini cerah.

“Kemarin Jakarta ditutupi polusi udara yang kotor, Alhamdulillah hari ini matahari begitu cerah dan semoga dalam waktu dekat hujan pun turun untuk tambah membersihkan udara Jakarta,” ucapnya disela kegiatan HBKB didamping Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin.

Chaidir juga meminta untuk kegiatan HBKB selanjutnya agar lebih di-woro-woro-kan kepada warga, khususnya Kecamatan Gambir, Tanah Abang, dan Sawah Besar, agar lebih ramai serta semarak.

Selain itu, lanjutnya, rancang permainan untuk diikuti warga yang hadir pada HBKB dengan hadiah yang sederhana, dan ajak musisi jalanan binaan untuk menunjukkan aksinya dalam menghibur warga.

“Sudin Kebudayaan dan Sudin Parekraf tolong berdayakan musisi jalanan binaan dengan sediakan panggung hiburan untuk mereka beraksi, dan juga ondel-ondel daripada keliling jalan, mending suruh atraksi di HBKB ini,” ucapnya.

Chaidir juga berpesan kepada warga dalam menjelang tahun politik, agar dapat menjaga kenyamanan dan ketertiban, serta keharmonisan di antara sesama warga Jakarta Pusat.