Wawali Hadiri Interfaith Walk Istiqlal Santri Fest

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Interfaith Walk 2023, di Selasar As Salam Masjid Istiqlal. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri Interfaith Walk 2023, di Selasar As Salam Masjid Istiqlal, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Minggu (29/10). 

Masjid Istiqlal melalui Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKUMI) menyelenggarakan kegiatan Istiqlal Santri Fest. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Jalan Santai Lintas Agama (Interfaith Walk). Dan dalam rangka menyambut perayaan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023 lalu.

Acara ini mengangkat tema “Harmony Interfaith Gathering’’ yang ditargetkan dihadiri 2.000 ribu lebih santri dan masyarakat lintas agama yang berasal dari berbagai organisasi dan institusi pendidikan di Indonesia.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar menyampaikan, kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh nasional dan tokoh lintas agama. "Kegiatan ini akan menjadi wadah konsolidasi bagi seluruh elemen keagamaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menambahkan, kegiatan ini sangat baik dalam mempererat kesatuan umat beragama.

"Dengan adanya Jalan Santai Lintas Agama dapat lebih mempererat kesatuan umat beragama di Hari Santri Nasional," tandasnya, didampingi Lurah Pasar Baru Arbi Novianto.