Wawali Hadiri Malam Puncak TigaDekade Paskibraka Jakarta Pusat

Reporter: Sigit | Editor: Iman

Wawali Hadiri Malam Puncak Tiga Dekade Paskibraka Jakarta Pusat di Aryanusa Ballroom Menara Danareksa,, Jumat (18/8) malam., Foto: Maul

Wawali Hadiri Malam Puncak Tiga Dekade Paskibraka Jakarta Pusat

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri  Malam Puncak Tiga Dekade Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Pusat. Acara tersebut berlangsung di Aryanusa Ballroom Menara Danareksa, JI. Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jumat (18/8) malam.

Chaidir sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan adanya wadah persatuan purna paskibraka diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya.

"Para purna paskibraka ini diharapkan bisa dibuatkan paguyuban seperti koperasi, jadi bisa memberikan dari sisi ekonomi, hukum, pemerintahan, dan kesejahteraan. Cukup bagus dengan adanya wadah forum persatuan ini", ucapnya didampingi Asminkesra Jakpus M. Reza Pahlevi.

Menurutnya, peran paskibraka ini sangat baik, khususnya untuk generasi muda karena dapat meningkatkan bakat dan kreativitas.

"Para paskibraka ini juga dilatih nilai-nilai kenegaraan terutama yang berkaitan dengan kedisiplinan. Banyak para purna paskibraka yang sukses, ada yang menjadi wakapolres, kasi intel kejaksaan, bahkan yang tertinggi ada yang menjadi anggota DPR RI Komisi X", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Pusat Wan M Guntar mengatakan, acara ini dihadiri oleh 850 purna paskibraka dari angkatan tahun 1992 sampai dengan 2023.

"Kita sudah melakukan rangkaian kegiatan dari bulan Februari di antaranya lomba sayembara logo 3 dekade paskibraka, kemudian di bulan Juli ada lomba LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris). Dan kita mengadakan acara sarasehan dengan tema ‘Politik dan Anak Muda Jawaban Masa Depan Indonesia’ yang berlangsung siang tadi", ungkapnya.

Guntar berharap ke depan organisasi ini semakin produktif, solid, dan selalu sukses.

“ Semoga organisasi ini bisa terus berkarya, semakin kuat, anggotanya semakin banyak, dan semakin sukses,” tandasnya.


Kominfotik JP/Git