Wawali Jakpus Pimpin Monev BPNT Bagi Warga Miskin

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat monitoring dan evaluasi BPNT. Foto: Jinna Magang

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga miskin.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Besar, Lantai Dasar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (7/6).

Chaidir mengatakan, pertemuan ini membahas segala hal yang terjadi di lapangan saat pendistribusian BPNT berupa beras dan juga dana tunai yang disalurkan melalui Bank BNI.

"Pertemuan ini membahas hal yang terjadi di lapangan pada saat pendistribusian BPNT yang akan terus diperbaiki kedepannya," kata Chaidir, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat Reza Fahlevi. 

Chaidir juga berharap semoga warga yang mendapat bantuan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin karena bantuan ini untuk mengurangi angka kemiskinan di Jakarta Pusat.

"Semoga warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, untuk para pemangku kebijakan dapat berkolaborasi dengan kompak dan efektif, semua itu bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Jakarta Pusat," ucapnya.

Sebagai informasi, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan berupa beras sebanyak 5 kg dan uang 200 ribu.