Wawali Lepas Mudik Gratis Bareng Indomaret di GBK

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir melepas keberangkatan peserta mudik gratis menggunakan bus. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir melepas keberangkatan peserta mudik gratis menggunakan bus yang diselenggarakan perusahaan ritel Indomaret, di area Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Selasa (18/4). 

Dalam kesempatan ini, Chaidir mengapresiasi Indomaret yang telah membantu pemerintah memberikan fasilitas mudik gratis kepada masyarakat.

"Mudik bareng Indomaret merupakan suatu langkah yang sangat baik, artinya menggalang masyarakat untuk pulang mudik dengan rombongan, dan tentu membantu mengurangi kemacetan di jalan, memberikan keamanan, serta kenyamanan di perjalanan," ujar Chaidir didampingi Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Wildan, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, dan Lurah Gelora Nurul Huda.

Selain itu, Chaidir juga mengucapkan selamat kembali ke kampung halaman kepada peserta mudik dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idulfitri untuk dapat saling bersilaturahmi dan berbagi rasa kasih sayang bagi seluruh keluarga di kampung halaman.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, khususnya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat kepada bapak ibu selamat pulang kampung. Mudah-mudahan selamat dan sentosa di san serta meraih kebahagiaan bersama saudara sedulur di kampung, salam sama keluarga dari bapak wali kota beserta jajarannya," ucap Chaidir.

"Semoga bapak ibu bisa kembali lagi ke DKI dalam keadaan sehat walafiat, dan memajukan lagi kota Jakarta yang lebih dinamis, sukses Jakarta untuk Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Bastari Akmal menuturkan, layanan mudik bersama tahun 2023 ini berlangsung di tiga kota yaitu, Jakarta, Bandar Lampung, dan Surabaya.

Ia menyebutkan, total kursi yang disediakan dalam mudik gratis ini sebanyak 3.380 kursi. Untuk dari Jakarta, tersedia dua moda transportasi yaitu, bus dan kereta dengan tujuan mudik Yogyakarta dan Solo. Tercatat pemudik yang berasal dari DKI Jakarta sebanyak 1.500 peserta.

"Kami berharap aktivitas mudik bareng bersama pelanggan Indomaret ini menjadi salah satu solusi dalam memberikan kemudahan, dan kenyamanan bagi pelanggan dalam menuju kampung halaman bertemu dengan kerabat terkasih,” imbuhnya.